Bapenda Maros Beri Minyak Goreng Gratis ke Pembayar PBB

Berita310 Views
banner 468x60

Online24,Maros — Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Maros ke-65 tahun, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros memberi kemudahan bagi para (ASN) yang ingin membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya.

 

Pasalnya selama sehari, Bapenda menyiapkan gerai pembayaran PBB di Tribun Pallantikang, Senin, 8 Juli.

 

Menariknya lagi bagi ASN yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapatkan suvenir berupa minyak goreng.

 

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan kegiatan ASN digital ini dilakukan Bapenda Maros dengan menggandeng dari pihak Perbankan.

 

“Jadi pembayaran PBB ini dilakukan secara QRIS yang difasilitasi oleh BI,” katanya.

 

Dia juga mengatakan kalau masing-masing wajib pajak akan mendapatkan satu liter minyak goreng.

 

“Bukan cuma dapat minyak, bagi wajib pajak yang ada dendanya akan dihapuskan. Nah kebetulan bertepetan di hari lahir Maros Bapenda kan ada program penghapusan denda sampai 4 Oktober mendatang,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Bapenda Maros, Andi Baso Arman menjelaskan kalau pihaknya menargetkan 1000 wajib pajak yang membayar hari ini.

 

“ASN digital ini kita gelar hanya sehari saja, dengan target 1000 wajib pajak yang pembayaran pajaknya rata-rata Rp400 ribu. Sehingga total penerimaan kita harapkan bisa sampai Rp400 jutaan,” sebutnya.

 

Dia juga mengatakan kalau pembayaran PBB secara digital untuk para ASN ini sengaja digelar agar ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

 

“Kita ingin ASN sebagai garda terdepan dengan membayarkan PBB nya secara tepat waktu. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik di kalangan masyarakat,” katanya.

 

Salah seorang ASN, Andi Yuliana menyambut baik kegiatan ASN digital ini.

 

Menurutnya pembayaran PBB secara digital yang digelar hari ini cukup memudahkan para ASN.

 

“Ini memudahkan kami agar tidak perlu lagi kekantornya. Karena memang selama ini kalau kita mau bayar PBB itu kadang tidak ada kesempatan kalau lagi sibuk di kantor. Nah hari ini ada kegiatan seperti ini cukup memudahkan kita,” jelasnya.

Yuliana sendiri membayarkan PBB nya senilai Rp200 ribu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *