Dua Pelajar yang Tenggelam di Air Terjun Jami Maros Ditemukan Meninggal

Berita366 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah melakukan penyelaman pada kedalaman lima meter di air terjun Jami, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros pada Sabtu, 13 Juli 2024.

“Pukul 07.00 tadi tim sar gabungan telah mulai melaksanakan pencarian dengan penyelaman dan penyisiran di sisi kiri kanan air terjun. Dan pukul 07.39 wita korban pertama atas nama Salsabila (17 tahun) ditemukan. Kemudian pukul 07.50 wita korban kedua kembali ditemukan atas nama Wulan (17 tahun), keduanya meninggal dunia,” ujar Andi Sultan, selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Andi Sultan menambahkan bahwa kedua jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada Rumah Sakit Maros dan pihak keluarga yang berduka.

Sultan menghimbau kepada masyarakat di wilayah Maros untuk berhati-hati saat melakukan wisata di permandian atau air terjun.

“Jika memang ingin berwisata di kawasan air terjun ataupun permandian, usahakan untuk membawa pelampung karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi air bah secara tiba-tiba, karena ini adalah alam bebas,” tutup Sultan.

Sebelumnya diketahui bahwa pada Jumat (12/7/2024) siang, kedua korban berwisata dengan teman-temannya namun keduanya tenggelam di air terjun Jami, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *