Dandim 1422 Maros Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Nasional, News287 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus, menghadiri Upacara pengibaran Bendera Merah putih, Peringatan Detik-Detik proklamasi dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Lapangan Pallantikang Jl. Jendral Sudirman kel. Pettuadae kec. Turikale kab. Maros, Sabtu (17/8/2024).

 

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 mengusun Tema ” Nusantara Baru Indonesia Maju”

 

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Maros Dr. H. Andi Syafril Chaidir Syam, S. I. P., M. H untuk susunan peserta upacara, 2 SST anggota Kodim 1422/Maros, 1 SST bersenjata dari 433/Js, 1 SST anggota AU, 2 SST Polres Maros, 1 SST Ponl PP kab. Maros, 1 SST dishub, 1 SST anggota Korsik, 1 SAT anggota Damkar ASN, FMPPI, 4 SST siswa/siswi SD, SMP, SMA dan pramuka serta undangan lainnya.

 

Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-79 dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan jiwa dan raga nya demi kemerdekaan Indonesia Raya. Upacara bendera dalam Rangka HUT RI ke-79 adalah kegiatan wajib yang selalu di lakukan karena bertepatan dengan 17 Agustus yang merupakan hari lahirnya kemerdekaan Indonesia.

 

 

Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Maros H. Andi Patarai Amir.

 

“Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia, Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain di selenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya Jakarta 17 Agustus Atas nama Bangsa Indonesia Soekarno Harta,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *