Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Semen Tonasa Gelar Berbagai Kegiatan

Berita, News283 Views
banner 468x60

Online24,Pangkep-Manajemen PT.Semen Tonasa menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun.

Sejumlah kegiatan ini dilaksanakan di internal perusahaan, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Salah satu kegiatan yang digelar pagi tadi yaitu pelaksanaan upacara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Pusat.

Pada kegiatan upacara ini bertindak selaku pembina upacara yakni Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin mengawali amanatnya mengatakan bahwa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 adalah Sebuah momen merenungkan perjuangan para pahlawan bangsa, mengukuhkan komitmen untuk meneruskan cita-cita leluhur dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Tahun ini, kita mengusung tema Nasional Nusantara Baru Indonesia Maju dan tema Provinsi Sulawesi Selatan Mandiri, Maju, dan Berkelanjutan, dua tema yang menjadi panduan kita dalam menapaki jalan menuju masa depan yang lebih gemilang,” ungkapnya.

Asruddin memaparkan Nusantara Baru adalah sebuah konsep yang melambangkan harapan dan perubahan.

Sebagai bagian dari visi besar ini, kita dituntut untuk terus mengembangkan semangat produktivitas yang tinggi.

Produktivitas adalah kunci dari keberhasilan kita dalam mencapai tujuan perusahaan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nasional.

“Mari kita bekerja dengan tekun, disiplin, dan efisien, memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa kita lebih dekat ke visi Indonesia yang maju dan berdaya saing global,” ujarnya.

Ia melanjutkan produktivitas tanpa inovasi adalah seperti pohon tanpa akar, terlebih di tengah kondisi pasar dan isu global yang semakin challenging dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, inovasi menjadi keharusan.

Ia pun mengajak seluruh karyawan untuk terus berpikir kreatif, menemukan cara-cara baru dalam bekerja, dan berani mencoba hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Inovasi bukan hanya tugas para pemimpin atau manajemen, tetapi tanggung jawab kita semua sebagai satu kesatuan yang ingin melihat perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang,” tambahnya.

Di sisi lain, para pegawai tidak boleh mengabaikan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja, K3 bukan hanya sekedar prosedur atau peraturan, melainkan wujud nyata dari kepedulian kita terhadap kesejahteraan bersama.

“Kesehatan dan keselamatan adalah pondasi dari keberlanjutan, tanpa itu, tidak ada produktivitas atau inovasi yang bisa bertahan lama,” ungkapnya.

Asruddin menutup amanatnya dengan mengajak seluruh elemen yang ada di PT Semen Tonasa untuk memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang ramah lingkungan, mengurangi jejak karbon, dan mendukung praktik bisnis yang bertanggung jawab terhadap alam dan masyarakat.

“Hanya dengan pendekatan yang berkelanjutan, kita dapat memastikan bahwa kemajuan yang kita capai hari ini akan membawa manfaat bagi generasi mendatang,” kuncinya.

Diakhir acara, pihak panitia peringatan HUT RI ke 79 PT Semen Tonasa, mengadakan games dan berbagai lomba untuk para peserta upacara menambah semaraknya kegiatan hari ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *