HUT TNI ke 79 Kodim 1422 Maros Gelar Upacara dan Bakti Sosial

Berita, Nasional, News563 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Jajaran Kodim 1422/Maros menggelar upacara peringatan Hari Jadi TNI ke 79 Tahun, bertempat di halaman Makodim Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu pagi.

 

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Arm Nicolas Sirilus, diikuti 245 orang personil.

 

Pada peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia tahun ini, mengangkat tema “TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju”

Gambar : Peringatan HUT TNI di Makodim 1422 Maros

Adapun amanat Panglima TNI pada peringatan HUT TNI kali ini bagaimana TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.

 

“Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara,” ujar Panglima TNI jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya.

 

 

Ia melanjutkan Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

 

“Kita mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi,” lanjutnya.

 

Sementara itu Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Arm Nicolas Sirilus mengatakan 5 Oktober merupakan momen yang sangat bersejarah, hari bahagia bagi seluruh prajurit TNI.

 

” Dihari ini 5 oktober 2024, bahwasannya hari ini momen yang sangat berbahagia bagi kami seluruh prajurit tni, hari ini adalah hari ulang tahun ke 79,”

 

Nicolas menyebut peringatan hari jadi TNI ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah NKRI.

 

“Ini dirayakan di seluruh indonesia terpusatnya ada di jakarta di silang monas, kami di wilayah melaksanakan di wilayah masing masing, khusus di kodam XIV Hasanuddin di rayakan di Lapangan Karebosi,” Terangnya.

 

Selama rangkaian HUT TNI ke 79 Kodim 1422/Maros telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya penyaluran bantuan kepada masyarakat dan bakti sosial.

 

“Rangkaian kegiatan ada baksos seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian makanan gratis, donor darah serta baksos lainnya yaitu hasanuddin peduli anak,” tambahnya.

 

Iapun berharap pada momentum hari jadi TNI tahun ini sesuai dengan temaTNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *