Tekan angka Pengangguran, Muetazim Mansyur Janji Fasilitasi Pelatihan Kerja Untuk Pemuda

Berita, Politik5 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Calon Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Muetazim Mansyur menggelar silaturahmi di Dusun Bonti-bonti, desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung, pada Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 orang warga, termasuk para pemuda setempat.

Dalam pertemuan itu, Muetazim menyoroti tingginya angka pengangguran di kalangan pemuda, dan pentingnya peningkatan keterampilan agar mereka mampu bersaing di dunia kerja.

“Kita harus memfasilitiasi Pemuda untuk memiliki keahlian agar bisa mengurangi angka pengangguran,” terangnya.

Sebagai upaya dalam menangani permasalahan tersebut, Muetazim berkomitmen untuk memaksimalkan kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) guna memberikan akses pelatihan kepada para pemuda di desa-desa.

Pemuda yang memiliki keterampilan lebih kata dia, akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di daerah.

“Kami akan memfasilitasi pelatihan keterampilan bagi pemuda di desa-desa, terutama melalui kerja sama dengan BLK. Dengan skill yang tepat, mereka bisa bersaing di pasar kerja dan membantu mengurangi pengangguran,” ujar Muetazim.

Rencana tersebut mendapatkan respons positif dari warga, yang berharap inisiatif ini dapat menjadi solusi konkret bagi masalah pengangguran di wilayah pedesaan.

Masyarakat dusun Bonti-bonti, khususnya para pemuda, menyambut baik rencana tersebut dan berharap hal ini dapat meningkatkan taraf hidup mereka melalui kesempatan kerja yang lebih baik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *