Guna Mengurai Kemacetan, GMTD Buka Ruas Jalan Baru di Jl. Metro Tanjung Bunga

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Jalan Metro Tanjung Bunga yang baru-baru ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar sebagai bagian dari penyerahan Fasum Fasos merupakan jalan poros utama penghubung Mamminasata. Tingginya beban Ialu lintas kerap kali membuat kemacetan di titik titik tertentu. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian GMTD, demi meningkatkan kenyamanan warga yang tinggal di Tanjung Bunga, maupun yang menggunakan fasilitas umum Jalan Metro Tanjung Bunga sehari-hari.

A. Eka firman ermawan,Associate Director mengatakan, “Titik. kemacetan salah satunya terjadi di beberapa meter ruas jalan sebelum dan sesudah Jembatan Barombong.”

“Selama ini ruas ja|an selebar 6,5 m menjadi satu-satunya tumpuan akses dua arah bagi pengendara dari arah Makassar maupun Barombong. Sehingga kami membuka ruas ja|an baru selebar 6,5 m di depan tiga cluster (Raflesia, The Clove, Blossom) sehingga kendaraan dari arah Barombong dapat melalui jalan tersebut.” ujar A. Eka.

Pembukaan ruas jalan ini dilaksanakan akhir Januari. GMTD resmi membuka ruas ja|an baru sepanjang 1,5 Km dan sudah bisa dilalui pengendara.

Sementara menurut Nataziah Public Relation PT GMTD, Tbk. “ruas jalan baru ini diharapkan menjadi solusi untuk mengurai kemacetan ruas jalan yang sempit selama ini seringkali dikeluhkan masyarakat.”

Sekalipun Jalan Metro Tanjung Bunga telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar, GMTD tetap berkomitmen memperhatikan kenyamanan fasilitas umum termasuk jalan di kawasan Tanjung Bunga.

“ia demi masyarakat.” tutupnya.

[fbcomments]