Dulu Rusak Parah, SDN 225 Bantimurung Kini Berdiri Megah

banner 468x60

Onlin24, Luwu Utara – Dulu kondisi SDN 225 Bantimurung Kecamatan Bonebone jauh dari sekadar layak akibat hampir seluruh bangunan sekolah terbuat dari kayu yang seiring waktu mulai melapuk. Pun kursi dan meja sekolah terlihat mulai merapuh serta atap bangunan sekolah yang bocor.

Kondisi memprihatinkan ini membuat tidak nyaman untuk beraktivitas. Baik guru maupun siswa, semuanya berselimut kekhawatiran karena kondisi sekolah yang jauh dari kesan layak. Nah, kondisi tersebut kini tinggal cerita pengantar tidur, pasalnya SD ini kini berdiri megah.

Melalui anggaran pendidikan di Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menyulap sekolah tersebut menjadi sekolah yang sangat layak dan tentunya sangat nyaman buat anak-anak sekolah untuk menimba ilmu.

“Alhamdulillah, sudah selesai. Tentu kita berharap sekolah ini dapat dinikmati para pelajar dan para guru untuk lebih nyaman dalam proses belajar mengajar di sekolah,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat mengunjungi SDN 255 Bantimurung, Sabtu (22/2/2020), di UPT Transmigrasi Bantimurung.

Penggagas Program Sarjana Mengajar ini juga terharu mendengar salah seorang tenaga pengajar yang sampai harus meminta untuk dibiarkan mengajar di SDN 225 Bantimurung hingga dirinya pensiun. “Saya kira ini bentuk rasa takjub atas bangunan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang guru, Harmawati, menceritakan betapa dirinya bersama guru yang lain selalu diselimuti rasa khawatir saat para siswa bermain. “Kami sampai harus menegur siswa agar tidak menggoyang dinding dan tiang bangunan karena mulai lapuk,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, rasa khawatir itu tak lagi ada karena sekolah kami kini berdiri megah,” sambungnya. Ia juga berterimakasih atas perhatian Pemda di dunia pendidikan. “Ini mempertegas komitmen Pemda Lutra dalam membangun SDM yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pembangunan sekolah ini bersumber dari APBN melalui Kementrian PUPR. SDN 225 Bantimurung merupakan salah satu sekolah dari sembilan sekolah di Luwu Utara yang mendapatkan bantuan. Tahun ini, Luwu Utara kembali mendapatkan bantuan serupa dari Kementrian PUPR (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *