IBK Nitro dan BCA Menggelar Seminar Nasional Digital Experience

Online24jam,Makassar, – Institut Bisnis dan Keuangan Nitro bekerjasama dengan Bank BCA KCU Makassar menggelar Seminar Nasional Digital Experience di Ball room Unifa Nitro Jl.Prof Abdurrahman Basalamah No.101 Makassar, Kamis, 5-12-2019.

Seminar dengan tema Digital User in Challenging Era. Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor IBK Nitro, Prof. H. Marsuki, DEA., Ph.D. dan dihadiri oleh Bapak Hery Budijanto (Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Makassar) beserta jajarannya dan juga Mahasiswa/i IBK Nitro.

Pembicara pada Seminar ini adalah Ibu Emilia Pudar Wijayanti (HRD Bank BCA Kantor Cabang Makassar) menjelaskan tentang peluang karir di Bank BCA dengan mengedepankan 3 hal yaitu Knowledge, Skill dan Attitude. Hal ini sejalan dengan motto dari IBK Nitro yaitu 3B (Belajar, Berorganisasi dan Berwirausaha). Sementara itu pembicara lainnya adalah Bapak Kresna Prabuwara Subari (blibli.com) membahas tentang Digital Experience. Dia menyampaikan bahwa Frekuensi penggunaan internet di Indonesia rata-rata 8 jam per hari dapat meningkatkan aktifitas e-commerce dan pergeseran pembayaran dari sistem cash menjadi elektronik baik berupa e-wallet maupun uang elektronik.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar e-commerce tercepat di asia pasifik, sehingga mendorong seluruh sektor industri di Indonesia untuk bertransformasi dalam menghadapi era digital.

“Jangan takut menghadapi era digital, jumlah pekerja berkurang dengan hadirnya beberapa sistem yang berbasis digital. Tetapi dengan adanya era digital membuka lapangan kerja baru melalui startup – startup yang memerlukan SDM yang inovatif dan mempunyai skill yang mendukung Dunia Digital.” ujarnya.