Tulis Buku Etika Komunikasi, Andi Fadli Serahkan ke Dekan Fakultas Dakwah dan kominikasi UIN – Alauddin Makassar

Online24, MAKASSAR – Dosen jurnalistik dan komunikasi Universitad Islam Negeri Alaudddin Makassar, Andi Fadli menyerahkan secara resmi buku kepada dekan Fakultas Dakwah dan kominikasi, Dr. Firdaus Muhammad, Rabu (05/12/2019).

Buku yang berjudul etika komunikasi ini merupakan hasil karya bersama dosen pasca sarjana Univeritas negeri Makassar, Dr Risma dan Andi Fadli.

Bagi Fadli, hal yang mendasar adalah etika. “Banyak orang jago tapi belum tentu punya etika atau mental bagus,” kata mantan ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) itu.

Menurutnya, buku tersebut belum sepenuhnya sempurna, tapi paling tidak sudah bisa menambah keilmuan.

“Buku kami ini belum sepurna, tapi paling tidak sudah bisa menambah keilmuan,
baik mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum,” jelas mantan Jurnalis radio ramako itu.

Lanjut Mantan jurnalis trans tv dan Harian Berita Kota itu mengatakan bahwa buku ini sengaja diterbitkan karena masih banyak yg belum mengerti etika media.”Jangankan masyarakat luas, sebagian jurnalis juga masih ada yang tifak mengerti soal etika komunikasi dan media,” katanya sesaat setelah talk show di stasiun net.tv siaran Sulsel.

Fadli yang pernah menjadi komsioner penyiaran Indonesia dan direktur sebuah stasiun tv ini telah menerbitkan beberapa buku diantarnya perjalanan jurnalis, kumpulan opini dan bebrapa buku hasil karya bersama teman dosen dan wartawan.”Saya sedang belajar, setidaknya sudah ada karya,” tutup pria yang aktif melakukan riset dan penelitian soal media ini.(*)