Pulihkan Kondisi Gunung Bawakaraeng, FSP Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

Online24jam,Makassar, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan masa depan kota ini, 20 relawan dari Forum Sulsel Peduli (FSP) menggelar aksi tanam pohon di lereng Gunung Bawakaraeng, Jumat, (6-12-2019).

Sedikitnya 1000 pohon yang akan ditanam di Gunung Bawakaraeng. Dengan tema “GERAKAN TANAM POHON SEKARANG UNTUK MASA DEPAN KITA SEMUA” sejumlah relawan dilepas secara resmi oleh Ketua Umum FSP Dr. H. Syamsu Rizal MI., S.Sos, M.Si di pelataran Masjid Al Markaz.

Dalam sambutannya, Daeng Ical sapaan akrabnya, mengatakan sangat mengapresiasi lembaga yang turut mendukung kegiatan tersebut dan program ini akan menjadi program tahunan bagi FSP.

“ini menjadi kewajiban kita semua untuk melindungi dan melestarikan alam, apalagi Bawakaraeng adalah sumber Air bagi Makassar, Gowa, dan sekitarnya. Olehnya itu kita akan jadikan ini sebagai agenda tahunan.” Ujarnya.

Selain lembaga pecinta alam yang terlibat, FSP juga melibatkan Ormas seperti LMP, PMI, Basarnas dan Damkar kota Makassar, program ini nantinya akan menggelinding dan akan menjadi kegiatan bersama dengan pemerintah.

“Persoalan kerusakan alam, tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua.” tambah Dg. Ical.

Untuk luas Area yang akan ditanami menurutnya menyesuaikan jalur pendakian Gunung Bawakaraeng, yakni Pos 1 sampai Pos 3.