Prioritaskan Pembangun di Sulsel, JRM Apresiasi Komitmen Banggar DPR RI

Onlline24, Makassar – Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan mengapresiasi komitmen Badan Anggaran DPR RI yang fokus terhadap pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

Komitmen tersebut dinilai politisi Golkar, sebagai angin segar bagi Sulsel, mengingat banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang masih perlu dibenahi dan diselesaikan.

Agar Sulsel bisa benar-benar menjadi daerah penyangga ibu kota baru di Kalimantan Timur. Untuk itu, pemerintah daerah, khususnya bupati, walikota dan gubernur mampu membangun sinergitas yang baik dengan pusat melalui Banggar DPR RI.

Apalagi Wakil Ketua DPR RI, Rusdi Masse sudah membuka ruang serta jalan kepada pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang masih terhambat selama ini.

Diketahui, adapun sejumlah proyek yang harus terselesai antara lain proyek Kereta Api, Bendungan Karangloe, Stadion dan CPI termasuk mega proyek lainnya seperti jalan. JRM menjelaskan, pemeretaan dan percepatan pembangunan infrastruktur tentu akan berdampak baik terhadap perkembangan sebuah daerah.

Bukan hanya itu, potensi daerah untuk peningkatan PAD juga secara otomatis tentu meningkat dengan adanya laju pembangunan.

“Tentunya langkah yang dilakukan Banggar DPR RI perlu diapresiasi dan disupport. Tinggal bagaimana pemerintah kedepannya,” kata JRM saat dikonfirmasi, Jumat (13/12/2019).

Sebelumnya, Wakil Ketua Banggar DPR-RI, Rusdi Masse berkomitmen akan mengutamakan pembangunan daerah, salahnya satunya daerah Sulsel.

“Kami berkomitmen mengutamakan pembangunan daerah. Melalui kunker (Kunjungan Kerja) Banggar ini kami harap bisa dapat masukan dan informasi mengenai bahan dalam pelaksanaan APBN 2020 supaya kedepan bisa naik,” ungkap Rusdi Masse saat menggelar pertemuan dengan gubernur dan para kepala daerah di Rujab Gubernuran.

Olehnya itu, mantan Bupati Sidrap dua periode ini menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan Banggar DPR RI untuk mengetahui jelas kebutuhan masyarakat Sulsel dari segi pembangunan infrastruktur dan tata ruang.

“Kerja kali ini untuk mebgetahui perkembangan pembangunan yang tengah dilaksanakan baik kabupaten maupun kota di Sulsel,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel itu.

Yang lebih penting katanya, bagaimana seluruh elemen termasuk Pemprov agar memperhatikan bagaimana pengaruh krisis ekonomi global dalam ketidak pastian membuat hambatan terhadap ekonomi bahka sampai mempengaruhi ekonomi nasional.

Untuk itu, ia berharap Gubernur Sulsel dan seluruh Walikota dan Bupati untuk segera membuat proposal dan rencana pembangunan untuk Sulsel yang bisa ditindaklanjuti nantinya di Banggar. (*)