Video: Wajah Baru Stadion Andi Mattalatta yang Mirip Stadion di Eropa

Bola1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melalui akun Social medianya memposting video yang menunjukkan desain renovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar pada Selasa (10/12/2019) lalu.

Desain stadion yang sudah menjadi kandang PSM Makassar tersebut dibuat oleh Yori Antar Awal seorang arsitek dari PT HAN AWAL & partners, Fotografer arsitektur & landscape.

Dalam video gambaran rencana renovasi Mattoanging wajah baru Mattoanging yang berdiri di antara pepohonan hijau. Stadion Mattoanging dengan desain renovasi, berdiri kokoh dengan atap yang melingkar seperti Stadion GBK, Jakarta. Di sekelilingnya tampak taman-taman dengan pepohonan hijau, serta lokasi parkir yang lebih rapih.

Di dalam stadion, video tersebut menggambarkan tempat duduk penonton yang sudah singgle seat. Di salah satu sudut tribun stadion juga terdapat tribun penonton VVIP, layaknya lounge hotel bintang lima dengan pemandangan lapangan stadion.

“Kapasitas akan kita tingkatkan, yang sekarang ini 15.000 penonton akan ditingkatkan 2 kali lipat menjadi 30.000. Itu dengan desain di mana kita akan tambahkan tingkatannya, jadi bertingkat lagi sehingga menambah kapasitas, sehingga 30.000 kapasitasnya nanti,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis usai rapat bersama Komisi E DPRD Sulsel, Selasa (27/11/19).

Pemprov Sulsel juga sudah melakukan studi banding ke Stadion GBK, Jakarta untuk pembangunan Mattoanging. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *