Kunker ke Bali, Banggar DPRD Makassar Studi Peningkatan PAD

Online24, Makassar – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan, Bali selama tiga hari.Rombongan Banggar DPRD Makassar diterima langsung , I Gede Putu Jata Antara, Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan,Bali.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan studi banding tentang bagaimana Pemda Tabanan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang terjadi setiap tahun.

“Ini yang kami bahas dengan pihak Pemda Tabanan dan DPRD Tabanan , yakni tentang upaya peningkatan PAD daerahnya,”kata Adi Rasyid Ali, Kordinator Banggar DPRD Kota Makassar di sela-sela kunjungan kerja tersebut, Selasa (17/12).

Adi mengemukakan Banggar DPRD Makassar juga banyak menanyakan perihal potensi daerah Tabanan yang dapat menjadi sumber peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Termasuk potensi di berbagai sektor diantaranya, sektor pariwisata, sektor perdagangan, sektor kelautan dan perikanan dan beberapa sektor lainnya.

Menurut Adi, Tabanan merupakan salah satu daerah yang berhasil menggali dan mengoptimalkan sektor potensial untuk peningkatan PAD nya terutama dari sektor Pariwisata termasuk juga hotel, restoran dan rumah makan.

Dia menambahkan DPRD Makassar akan menjadikan bahan referensi dari hasil kunjungan kerja tersebut terkait strategi daerah Tabanan dalam meningkatkan PAD nya.

“Strategi peningkatan PAD daerah Tabanan yang cocok diterapkan di Makassar, akan jadi bahan masukan dan referensi bagi kami,”kata Adi.