Resmikan Masjid di Ablam, Nurdin Abdullah Berpesan Sambut Tahun Baru Tanpa Mercon

Online24jam, Makassar, ā€“ Masjid Mi’raatul khaerat yang terletak di Jln. Abubakar Lambogo kini telah diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, M.Agr, diawali dengan Sholat Jumat secara berjamaah, Jumat (27-12-2019).

Sebelumnya, dari laporan Pengurus Masjid, Drs. H. A. Laharan Tunru mengatakan, “Masjid ini adalah Masjid yang cukup lama. Sejak di wakafkan pada tahun 1968. Bahkan peletakan batu pertamanya disaksikan oleh Anre Gurutta Ust. H. Sanusi baco.”

Dijelaskan, Masjid ini adalah Masjid yang ke tiga yang didirikan oleh pengurus. Dan pembangunannya cukup lama karena persoalan dana.

Sementara, Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, M.Agr yang hadir sekaligus meresmikan penggunaan masjid tersebut memberikan bantuan sebesar 200 juta. Dana sebesar ini untuk bantuan pembelian karpet yang dinilai belum cukup.

“Kalau 200 juta untuk pembelian karpet cukup ya?.” ujar Nurdin Abdullah yang disambut riuh oleh jamaah.

“Alhamdulillah…” sambut jamaah.

Penandatangan prasasti peresmian Masjid Mi’raatul khaerat di Ablam, oleh Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan pengurus masjid. (foto: Zhoelfikar)

Sebagaimana diketahui, Masjid Mi’raatul khaerat yang terletak di Jln. Abubakar Lambogo, ini beberapa kali memajang kotak amalnya di tengah jalan. Demi mendapatkan bantuan pembangunan. Hal ini juga sempat disinggung oleh Gubernur, Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

“Tentu kita butuh Masjid yang nyaman dan bukan sekedar beribadah. Tapi jadi tempat menimba ilmu untuk ummat, tempat untuk memupuk silaturahim. Mari bersama memakmurkan masjid. Jadi tidak ada lagi kotak amal di jalan hanya karena kekurangan dana.” imbau mantan Bupati Bantaeng ini.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur berpesan kepada seluruh jamaah agar menjelang pergantian tahun ini sebaiknya disambut dengan banyak berzikir dan bermunajat. Tidak dengan cara berlebihan.

“Sebentar lagi kita menyambut akhir tahun, kita tidak perlu merayakan secara berlebihan. Mari kita isi dengan dzikir dan berdoa agar 2020 jadi tahun keberuntungan bagi kita semua. Dihindarkan dari segala cobaan dan mara bahaya. Serta mendoakan pemimpin kita sehat selalu dan bijak dalam memimpin. Saya kira itu lebih nikmat.” lanjutnya.

“Jadi kita sambut pergantian tahun tanpa ada mercon, tanpa ada mercon. Karena mercon juga berbahaya untuk lingkungan yang padat penduduk.” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian itu Pj. Walikota Iqbal Suhaeb yang berdampingan dengan Gubernur melaksanakan Sholat Jumat berjamaah. Dan diakhiri santap siang bersama warga.