Ketua DPRD Makassar Apel Siaga Bencana Bersama Gubernur Sulsel

Online24, Makassar  – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo SH, turut mengikuti apel siaga bencana yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (8/1/20).

Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika, forkopimda Sulsel, Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Dandim 1408 Kolonel Andriyanto, Kapolrestabes Kombes Yudiawan Wibisono, Kajari Makassar Nurni Parayanti, dan jajaran Pemerintah Kota Makassar turut serta.

Adapun didaulat sebagai komandan apel pagi Mayor infantri Dwisapto Prabowo dan diterima Nurdin selalu pimpinan apel siaga.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan apel siaga ini adalah bentuk antisipasi siaga bencana menyusul cuaca di Sulawesi Selatan sangat ekstrim.

Orang nomor satu di Sulsel ini juga berharap kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun 2020 ini.

“Kita berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan secara teratur,  karena salah satu luapan air disebabkan curah hujan yang begitu deras,” imbuhnya.

Usai apel pagi, gubernur dan forkopimda menyempatkan berpose bersama. Sebelumnya dilakukan pamantauan alat keselamatan seperti perahu karet, ambulans, dan peralatan lainnya.(*)