Zainuddin Hasan Dukung Ide Pelabuhan Internasional di Bulukumba

Regional34 Views
banner 468x60

Online24jam, Bulukumba, – Mantan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan, mendukung penuh program visioner bakal calon Bupati, Haji Askar HL. Zainuddin Hasan menyebut pembangunan pelabuhan internasional bukan mustahil selama ada niat dan usaha.

“Kalau itu idenya (Pelabuhan) saya setuju, tergantung niat dan usaha Pak Aji kalau terpilih,” kata Zainuddin Hasan, saat bersilaturahim dengan Haji Askar di sebuah rumah makan di Makassar, Jumat 10 Januari 2020. Pertemuan kedua sahabat pengusaha ini sangat santai dan penuh keakraban.

Keduanya juga lebih banyak membahas usaha dan bisnis. Pada periode pemerintahan Zainuddin Hasan, Askar HL menjadi salah satu legislator yang getol mendukung program pemerintah.

Apalagi terkait program perampungan pembangunan Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Haji Askar HL bercerita bahwa niat baik Pak Zainuddin kala itu tak semuanya mulus.

Bahkan katanya sering disebut korupsi bahan bangunan ICDT. “Itu kan lucunya saat itu. Diprotes menyimpan bahan pembangunan di mal (Mega Zanur kala itu,red), padahal pembangunan masjid pribadi pengusaha, kenapa anggota DPRD mengawasi bukan dana APBD,” cerita Askar HL.

Olehnya itu Askar HL pun yakin dan optimis dapat membangun Pelabuhan Internasional di Bulukumba. Secara geologis, kata Ketua PPP Bulukumba itu sangat tepat di kawasan Selatan, Sulsel.

Manfaat pelabuhan internasional katanya akan memajukan ekonomi Bulukumba. “Insya Allah semua sektor utamanya ekonomi bergairah, berdampak pada PAD, dan kemakmuran masyarakat,” ungkapnya. Soal teknis, Askar HL mengaku sudah melakukan survei dan kajian mendalam.

“Ini bukan program main-main. Saya sudah melakukan survei dan kajian soal ini, Insya Allah kita realisasikan kalau diberi amanah masyarakat memimpin,” tutup Askar HL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *