Angin Puting Beliung Terjang 6 Rumah Warga di Maros

News, Regional52 Views
banner 468x60

Online24, Maros – Sebanyak 6 Rumah warga di Dusun Bugis, Desa Tenrigangkae, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, rusak parah setelah diterjang puting beliung pada minggu pagi (12/01/20).

Rata – rata kerusakan yang dialami berada pada dinding dan atap rumah akibat diterbangkan angin saat hujan dengan intensitas tinggi terus melanda wilayah ini.

Salah seorang pemilik rumah yang terdampak puting beliung, Kamaluddin (47) mengatakan insiden tersebut bermula pada subuh hari saat hujan deras disertai angin kencang terjadi.

” Kejadiannya subuh tadi, sekira pkl 04:00 Wita, saat itu hujan sangat deras tiba – tiba saja dari belakang rumah terdengar gemuruh angin dan dalam sekejap atap rumah saya pun diterbangkan hingga rusak seperti ini”. Ujar Kamaluddin.

Selain rumah kamaluddin, ada pula beberapa rumah warga lainnya yang juga mengalami rusak parah setelah diterjang angin beliung.

”  Ada juga beberapa rumah tetangga yang rusak diterjang angin, kami berharap bantuan dari pemerintah untuk perbaikan atap rumah yang rusak”. Keluh kamaluddin.

Saat ini seluruh korban puting beliung berharap besar mendapatkan bantuan dari Pemerintah setempat, pasalnya hujan disertai angin kencang masih mengguyur Maros terus – menerus.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *