YRFI Kota Makassar Gelar Bazar Amal untuk Bantu Penderita Kanker

Online24jam, Makassar, – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kota Makassar, Sabtu (11/1) menggelar Bazar dan Lelang Amal di Warkop 46, jalan Pelita Makassar. Acara ini adalah agenda pertama YRFI kota Makassar di awal tahun 2020.

Ketua Panitia Bazar dan Lelang Amal YRFI Kota Makassar, Kadirman mengatakan jika bazar adalah salah satu agenda kegiatan YRFI yang sering diadakan. Selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan momen amal sebagai bentuk solidaritas para bikers se kota makassar.

Bazar dan Lelang Amal yang digelar pada pukul 19.00 wita bertempat di warkop 46 pelita raya tersebut menghadirkan bikers dari berbagai klub. Kadirman menambahkan jika bazar kali ini sedikit berbeda. Selain bazar juga diadakan lelang barang dengan mengumpulkan berbagai barang bekas/baru perlengkapan touring dan aksesoris kendaraan roda dua. Diantaranya sepatu dan jaket touring, Lampu, spion, bluetooth helm, kacamata touring dan lainnya. Hasilnya nanti lanjut Kadirman, akan disumbangkan kepada salah seorang keluarga anggota bikers yang sedang menderita kanker.

Walikota YRFI Kota Makassar, Joan Andalus menambahkan jika YRFI kota Makassar selalu berusaha mengakomodir keinginan para anggotanya. Selain agenda touring ke beberapa daerah, kunjungan wisata dalam agenda touring wisata, agenda bazar ini yang paling sering diagendakan para club. Solidaritas mereka pun bisa terlihat dengan banyaknya bikers yang hadir dari berbagai club di kota Makassar.

Kegiatan Bazar dan Lelang Amal ini diapresiasi oleh Frengky JT, General Manager Suraco Jaya Abadi Motor sekaligus pembina YRFI Kota Makassar.

Menurut Frengky, Pihak Yamaha akan selalu mendukung kegiatan yang digelar para bikers. Tidak hanya agenda touring, event ke beberapa kota di kota Makassar atau luar Makassar, tapi semua kegiatan yang melibatkan bikers dengan tujuan mempererat solidaritas dan sillaturahmi para bikers.

Frengky juga berharap semakin banyak agenda YRFI Kota Makassar dan club/komunitas bikers ke depan akan lebih baik. Dan Suraco Jaya Abadi Motor akan selalu ada memberikan support dan pembinaan & kerjasama. Beberapa agenda pembinaan telah digelar oleh Yamaha, salah satunya agenda safety riding untuk club/komunitas. Bahkan dalam 2 tahun ini sudah menyasar ke siswa siswi SMU dan SMK di beberapa kota di Sulawesi Selatan.