Resmikan BPP Sultan, IDP Beri Hadiah Poktan Mesin Pemipil Jagung

Online24, Luwu Utara – Beruntungnya Kelompok Tani (Poktan) Jagung Merta Bumi Desa Suka Harapan Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) Kabupaten Luwu Utara. Pasalnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan hadiah satu unit mesin perontok/pemipil jagung atau corn sheller kepada poktan tersebut saat Bupati meresmikan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sultan, Rabu (15/1/2020), di Desa Mulyorejo.

“Ada kelompok tani jagung hadir?” tanya Indah. Lalu salah seorang mengangkat tangan. “Saya bu,” jawab orang itu. Kemudian Indah menanyakan nama kelompoknya, dan orang itu menjawab dari Poktan Merta Bumi. Adalah Nyoman Sukanta, yang beruntung bisa menerima hadiah dari orang nomor satu di Lutra tersebut. “Nah, sebagai hadiah, saya kasi mesin perontok jagung,” ujar Indah. Sontak para tamu yang hasdir memberikan applaus.

Meski demikian, Indah Putri Indriani tetap mengingatkan bahwa bantuan tersebut bukan untuk ketua kelompok saja, melainkan untuk semua pengurus dan anggota kelompok. “Silakan digunakan sesuai fungsinya dan semoga bermanfaat untuk semua pengurus dan anggota kelompok,” kata Indah. Hadir dalam peresmian Kantor BPP Sultan, Sekda Armiady, Kepala DKP Alauddin Sukri, Camat Sultan Anjas Rusli, dan PPL se-Kecamatan Sultan.