Badan Kehormatan Sorot Rapat Molor, Dorong Ranperda Tepat Waktu

Online24, Makassar – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti agenda rapat di DPRD yang selalu molor dari jadwal.

Selain itu, jadwal piket anggota DPRD tiap hari untuk menerima aspirasi juga berjalan kurang optimal sehingga kadang ada aspirasi yang tidak diterima oleh legislator.

Sorotan itu muncul pada rapat pembahasan efektifitas pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Badan Kehormatan bersama tenaga ahli di ruang BK lantai dua Gedung DPRD Makassar, Senin (20/1/20).

Rapat BK dipimpin Ketua BK Zainal Daeng Beta didampingi Wakil Ketua Azis Namu dan dihadiri anggota Muhammad Yahya, Arifin Daeng Kulle. Hadir pula tenaga ahli Badan Kehormatan Andi Luhur Prianto dari akademisi.

Pakaian anggota DPRD pada rapat paripurna juga tuai sorotan. Pasalnya, kadang ada legislator berpakaian tidak sesuai yang tercantum pada undangan.

Terkhusus kinerja, BK juga mendorong agar panitia khusus ranperda inisiatif menyelesaikan tugasnya tepat waktu yang telah ditetapkan melalui badan musyawarah.

Rapat ini juga dihadiri Kasubag Risalah Rapat Muh Suaib dan Kasubag Humas Andi Taufiq Nadsir serta Andi Syafrullah Mangkona.

Sebelum menutup rapat, Zaenal yang akrab disapa Om Beta ini meminta sekretariat membuat risalah rapat kemudian dilaporkan ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti.(*)