Dinas Pendidikan Luwu Utara Perpanjang Kontrak 112 Sarjana Mengajar

Online24, Luwu Utara – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, pastikan akan melanjutkan Program Sarjana Mengajar Tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan, Suharto, usai menggelar Rapat Koordinasi terkait evaluasi pelaksanaan program yang digelar di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (22/1/2020) bersama seluruh tenaga Sarjana Mengajar yang tersebar se- Kabupaten Luwu Utara.

“Rapat ini agenda tahunan yang sudah dilakukan sejak tahun 2017. Melihat kebutuhan serta hasil evaluasi maka kami pastikan program Sarjana Mengajar untuk tahun 2020 kembali dilanjutkan, dengan memperpanjang kontrak tenaga pengajar yang telah direkrut sejak tahun 2017,” ungkap Suharto.

Program Sarjana Mengajar milik Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara sejak tahun 2017 lalu, merupakan program inovasi yang digagas untuk mengakomodir seluruh alumni perguruan tinggi dengan latar belakang sarjana pendidikan yang disaring melalui sistem seleksi. Seluruh peserta yang lulus disebar ke wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di Wilayah tersebut.

Tahun 2020 sendiri merupakan tahun keempat berjalannya program Sarjana Mengajar yang telah berlangsung sejak tahun 2017 lalu, dengan total 112 sarjana yang disebar ke sejumlah wilayah seperti Seko, Rampi, Malangke Barat dan Malangke. (*)