NasDem Ingin Jadi Pemenang Pilkada dan Pemilu 2024, Surya Paloh Meminta DPRt Dirampungkan

Online24, Makassar  – Partai NasDem menargetkan jadi pemenang di Pemilu 2024. Target itu melonjak dari capaian di Pemilu 2019 di mana NasDem meraih posisi kelima.  Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh  dalam sambutanya di Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Dewan Pimpinan Partai (DPP) Nasdem,   berlangsung di Makassar, Sabtu (25/1/2020).

“Kita tidak bicara lagi tiga besar, saya ingin partai menorehkan sejarah sebagai patrai pemenang pemilu mendatang,”kata Surya Paloh.

NasDem juga menargetkan memenangkan pilkada serentak serentak yang digelar 2020.

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta para Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) agar membentuk pengurus di tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). DPRt merupakan pengurus partai di tingkat kelurahan dan Desa.

Paloh meminta DPRt rampung dibentuk sebelum 17 Agustus 2020. Jika tidak, Ketua DPW NasDem diminta mundur.

“Saya memberikan target kepada saudara ketua DPW se-Indonesia sebelum 17 Agustus tahun ini tidak ada satu pun wilayah yang DPRt-nya kosong. Kita sepakat ketika ada atau DPRt kosong, ini keputusan Rakorsus, pimpinannya kita minta mengundurkan diri,” kata Paloh dalam acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Makassar, Sulsel, Sabtu (25/1/20).

Lanjut, kata Surya Paloh target pencapaian itu tidak boleh hanya rencana dan obsesi semata, tetapi harus realistis.

“Insha Alllah dengan semangat rakorsus dibumi orang pemberani ini (Makassar) kita ambil semangatnya. kita menjadi orang pemberani,” ujarnya.

Semagat dimaksud adalah harus mulai bergerak dari sekarang. Jika tidak bergerak kosewenksinya pasti turun dan target sulit tercapat.

“Harapan saya sebagai kakak, sahabat kita harus saling membesarkan hati diantara kita. Bukan saling mencari kesalahan. Sehingga akan lahir solidaritas,” sebutnya.

Kegiatan Konsolidasi partai NasDem itu Wakil ketua NasDem, Ahmad Ali, Hadir juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Menteri Lingkungan Kehutanan St Nurbaya, Bendahara Umum Nasdem Ahmad Syahroni, ketua OKK NasDem yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan seluruh pengurus DPW Nasdem se Indonesia.(*)