SDM Polda Sulsel Tandatangani Janji Kinerja Pembangunan Zona Integritas

Online24, Makassar – Biro SDM Polda Sulsel, melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut digelar di Mapolda Sulsel pada selasa siang (28/01/20), yang ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Biro SDM Polda Sulsel selaku capter pengemban khusus SDM Polri setingkat Polda membawahi beberapa unit kerja, seperti substansi bagian perencanaan dan administrasi, bagian pembinaan karir, bagian pengendalian personil, bagian perawatan personil serta bagian psikologi

Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombespol Anang Pudjijanto menjelaskan tupoksi biro SDM memiliki nilai yang sangat strategis sehingga dapat memicu pelanggaran berupa korupsi dan pelayanan wewenang serta tindak pidana lainnya.

“Tupoksi biro SDM memiliki nilai yang sangat strategis sehingga dapat memicu pelanggaran berupa korupsi dan pelayanan wewenang serta tindak pidana lainnya, oleh karenanya melalui pemerataan program zona integritas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dan informasi yang positif, guna mewujudkan zona integritas lingkungan biro SDM Polda Sulsel menuju wilayah bebas korupsi”. Jelas Karo Sdm Polda Sulsel.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi sebagai bagian dari kesungguhan biro sdm polda sulsel dalam mengukuhkan diri sebagai satuan kerja yang memiliki komitmen untuk mencegah terjadinya kolusi korupsi dan nepotisme, akan tetapi peningkatan kerja personil biro sdm polda sulsel sudah menjadi keharusan untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dan anggota polri.

” tanpa komitmen dan keinginan yang kuat upaya untuk mengembalikan martabat dan keyakinan masyarakat dan anggota polri kepada biro sdm polda sulsel dalam menjalanan tupoksinya sangat sulit tuk dicapai”. Ujarnya

Lanjut disampaiakan harus diakui saat ini masih terdapat beberapa hambatan dalam merealisasikan keinginan masyarakat akan perubahan polri yang lebih baik mengingat masih adanya oknum oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji dan mencoreng nama baik institusi serta adanya tantangan dan berbagai hambatan baik secara eksternal maupun internal sehingga sedikit baiknya mempengaruhi citra polri secara keseluruhan.

” Pembangunan zona integritas melalui wbk ada merupakan salah satu formulasi yang tepat tuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra polri, dan dengan mengamalkan pembangunan zona integritas menuju wbk ini keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi polri di lingkungan sdm tentunya akan mampu melahirkan anggota polri dan profesional”. Tambahnya.

Diketahui dengan dilakukannya pencanangan pembangunan zona integritas ini diharapkan dapat menjadi sebuah landasan yang kokoh dimasa yang akan datang dalam mewujudkan anggota polri yang profesional dan berintegritas sesuai dengan harapan masyarakat.

” diharapkan dapat menjadi sebuah landasan yang kokoh dimasa yang akan datang dalam mewujudkan anggota polri yang profesional dan berintegritas sesuai dengan harapan masyarakat”. Tutup Karos Sdm Polda Sulsel

(Achmad)