Ketua TP PKK Kota Makassar Monitoring Pembinaan Dasawisma di Kecamatan Rappocini

Regional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar,- Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, bersama rombongan melakukan monitoring pembinaan dasawisa di kecamatan Rappocini, kelurahan Mapala, Selasa (28/01/2020).

Pembinaan yang dilakukan mencakup ke 15 kecamatan se kota Makassar, guna kelancaran tugas pokok TP PKK.

“Pembinaan yang dilakukan, agar tugas- tugas pokok TP PKK dapat berjalan dengan lancar, lebih tertib administrasi, data – data terkait kondisi masyarakat pun lengkap,” ujar Murni Iqbal.

Beberapa pendataan yang dilakukan terkait kesehatan, kesediaan sanitasi warga, data ibu hamil, ibu melahirkan, serta berbagai pendataan lainnya.

Dengan adanya pembinaan yang dilakukan, diharapkan pendataan TP PKK se kota Makassar lebih seragam dan satu komando.

Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini, dalam kesempatan yang sama pula menyampaikan untuk wilayah Rappocini telah mencapai sekitar 90 persen dari keseluruhan pendataan, khususnya di dua kelurahan, yakni kelurahan Mapala dan kelurahan Bonto Makkio.

“Melalui binaan ini, kita melakukan pendataan hingga tingkat RT/RW sehingga diperoleh data real terkait berbagai hal dalam keluarga,” ujarnya.

Beberapa hal yang didata terkait kesehatan, kesejahteraan, salah satunya yakni kondisi sanitasi.

“Dengan adanya data yang akurat, diharapkan ke depan, berbagai program PKK terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat lebih tepat sasaran,” ujarnya. (pike)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *