Bertemu Andi Debbie, Warga Rappocini ini Ungkap Utang di Rumah Sakit

Kesehatan, News19 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ratusan Warga Rapoccini Makassar menghadiri reses, masa sidang II Tahun 2019 – 2020, anggota DPRD Sulawesi Selatan dari fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin, di Hotel Grand Malibu, Jalan Bonto Manai, Kamis (06/02/20).

Pada hari kedua temu konstituen ini, warga begitu antusias mengikuti reses dengan menggukapkan berbagai permasalah, diantaranya seputar pelayanan kesehatan di Rumah sakit dan adanya sejumlah penyakit yang tidak ditanggung BPJS dan JKN – KIS.

“Sistem administrasi di Puskesmas mau pun di Rumah sakit masih berbelit belit. Kadang sudah sakit parah dan harus sudah mendapat rujukan ke rumah sakit, tapi belum juga diberikan,” ungkap Ibu Mastin warga kelurahan Ballaparang.

Ibu Darna warga Jl Rappoccini Raya. No. 6 Kelurahan Buakana juga mengunkapkan keluarganya yang memiliki kartu KIS tapi tetap dibebankan pembayaran di rumah sakit. Karena tak mampu melakukan pembayaran hingga kini masih beruntang di Rumah Sakit Faizal.

“Keluarga saya Bu Mengalami kecelakan, punya kartu KIS, tapi tetap dibebankan pembayaran, karena kecelakaan tidak ditanggu, harus Berkoordinasi dengan Jasa Raharja. Tapi inikan Bu Prosesnya lama, karena kurang mampu, saya dan keluarga masih berutang di rumah sakit Faizal sebanyak Rp2 juta lebih,” keluh Darma.

Andi Debbie Purnama Rusdin didapan warga, terkait pelayanan kesehatan menyarankan warga pengguna BPJS dan JKN – KINI untuk berobat di rumah sakit pemerintah seperti Rumah Sakit Haji, Rumah Sakit Labuang Baji dan Rumah Sakit Dadi.

“Saja juga akan berkoordinasi Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak terkait agar pelayanan kesehatan lebih maksimal,” ucap Debbie Rusdin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *