Dinyatakan Sehat, WNI Asal Sulsel Hari Ini Diterbangkan ke Makassar

Online24, Maros – Hari ini 17 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sulawesi selatan, rencananya akan dipulangkan kembali ke daerah masing – masing pasca diobservasi di Natuna, Kepulauan riau, selama 2 pekan lamanya.

Kepastian kepulangan seluruh warga sulsel ini disampaikan Kepala penghubung daerah sulsel, Ezra silalahi melalui pesan singkat.

” Jadi sesuai rencana rombongan warga sulsel yang berjumlah 17 orang akan berangkat dari bandara soekarno hatta, jakarta pada sabtu malam, sekira pkl 22.25 Wib menggunakan maskapai Citilink QG 212, menuju bandara sultan hasanuddin makassar”. Terangnya.

Sementara itu pihak Kantor kesehatan pelabuhan Bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Askar Hasan, menyampaikan pihak KKP tidak melakukan persiapan penjemputan khusus kepada seluruh WNI tersebut, pasalnya mereka dinyatakan sehat dan tidak terpapar dari Novel Corona Virus.

” Untuk persiapan penjemputan kami tidak ada perlakuan khusus karena wni tersebut sudah menjalani pemeriksaan dan menjalani masa karantina selama masa inkubasi (14 hari) dan wni tersebut setelah pelaksanaan kekarantinaan kesehatan di natuna dan dilanjutkan lagi ke Halim maka kondisi wni tersebut kita perlakukan seperti penumpang domestik lainnya”. Ujar Kepala bidang upaya kesehatan, dan lintas wilayah KKP

Diketahui seluh WNI asal sulsel yang akan dipulangkan hari ini merupakan warga dari daerah Makassar,Gowa,Bulukumba,Toraja utara, Tanah toraja, Luwu timur, Luwu utara dan Enrekang.

(Achmad )