Dukung Pariwisata Maros Melalui Bantuan Fasilitas di Tempat Wisata

Online24, Maros – PT Angkasa Pura I (Persero) Resmikan Public Restroom Kawasan Wisata Taman Nasional Bantimurung dan menyerahkan 15 Perahu di Rammang-Rammang. Kegiatan peresmian secara simbolisasi dilaksanakan di Taman Nasional Bantimurung. Rabu pagi (19/02/20)

Program Pembangunan Public Restroom dan pemberian 15 Perahu ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) untuk menunjang sektor pariwisata. Public Restroom sendiri terdiri dari 5 bilik toilet pria dan 5 bilik toilet wanita dengan nilai bantuan sebesar 750 juta rupiah.

Nah, untuk 15 Perahu yang diberikan kepada Komunitas Anak Sungai Rammang – Rammang, tercantum nama – nama masing – masing bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) seperti Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya sampai Bandara Sentani Jayapura yang tahun ini telah bergabung di manajemen PT Angkasa Pura I (Persero). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kami kepada Pariwisata di Kabupaten Maros dan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian sekitar. Total nilai bantuan 15 perahu ini sebesar 223 juta rupiah.

Saat ini PT Angkasa Pura I (Persero) mengelola 15 Bandar Udara, beberapa diantaranya berada di wilayah Indonesia Tengah dan Timur yang masing-masing memiliki potensi pariwisata. Sebagai salah satu pintu gerbang wisatawan, keberadaan Bandar udara diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Demikian pula sebaliknya, keberadaan tujuan wisata yang menarik dan unik akan menarik kedatangan wisatawan, antara lain melalui Bandar udara.

Taman Nasional Bantimurung dan Rammang – Rammang merupakan kawasan wisata yang dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kawasan konservasi Bantimurung sendiri dikenal luas sebagai “The Kingdom of Butterfly”. Dan Rammang – Rammang dikenal dengan keindahaan Batu Karstsnya.

Pada sambutannya, Adi Nugroho selaku Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) menyampaikan harapannya semoga bantuan dari Program Bina Lingkungan ini dapat memberikan manfaat bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Bantimurung dan Rammang – Rammang, juga kepada warga masyarakat sekitar. Selanjutnya mudah-mudahan tingkat kunjungan wisatawan ke daerah ini juga semakin meningkat. Sehingga daerah betul-betul mendapatkan manfaat atau memberikan efek pertumbuhan yang signifikan bagi perekonomian daerah.

“Dengan bantuan fasilitas ini kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan di tempat wisata. Kami dan masyarakat akan berkomitmen untuk menjaga dan memelihara fasilitas ini” ujar Daniur Amiruddin selaku Asisten 2 Kabupaten Maros.

Peresmian ini secara simbolisasi dilakukan pengguntingan pita oleh Adi Nugroho, didampingi Asisten 2 Kabupaten Maros dan Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Maros.

Setelah diresmikan, tamu undangan melihat fasilitas Public Restroom dan menuju ke Rammang – Rammang untuk menikmati pemandangan indah Batu Karsts dengan naik perahu bantuan dari PT Angkasa Pura I (Persero).

(Achmad)