Jaga Karst Dari Penambangan, Warga Maros Masuk Calon Penerima Kalpataru 2020

Online24, Maros – Seorang warga Dusun Rammang – rammang bernama Muhammad ikhwan (39) asal Kaubpaten Maros, Sulawesi selatan terpilih sebagai calon penerima penghargaan Kalpataru 2020. (04/3/20).

Muhammad ikhwan yang akrab disapa iwan dento ini terpilih bersama 3 orang lainnya dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi selatan. Dirinya terpilih sebagai calon penerima Kalpataru dalam kategori individu perintis lingkungan atas usulan dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten maros.

“ Alhamdulillah tahun ini saya terpilih sebagai kandidat calon penerima penghargaan kalpataru tahun 2020, kategori perintis lingkungan, selain saya terdapat pula 3 orang dari Gowa, Bulukumba dan Toraja” . Jelas ikhwan saat ditemui.

Lanjut dijelaskan ikhwan, saat ini seluruh berkas profil usulan calon penerima penghargaan kalpataru 2020 miliknya sudah dikirim ke pihak Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Saat ini berkasnya sudah dikirim ke kementrian lingkungan hidup melalui bantuan rekan – rekan di Dinas lingkungan hidup Kabupaten maros, proses seleksi berkaspun sampai dengan bulan juni mendatang, ada beberapa kategori seleksi yakni seleksi berkas dan seleksi lapangan” ujar muh ikhwan

Diketahui Ikhwan terpilih sebagai calon pemenerima penghargaan kalpataru 2020, atas kerja kerasnya menolak aktivitas tambang dan pengembangan ekowisata di kampung karst rammang – rammang selama kurang lebih 12 tahun.

(Achmad )