RMS Minta Pipink Mulai Sosialisasi di Pilkada Bulukumba

Online24, Sidrap –  Arum Spink akhirnya dapat restu dari Partai NasDem maju mendampingi H. Askar di Pilkada Bulukumba. Hal tersebut disampaikan langsung ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat ditemui awak media pada acara Milad RMS ke 47 di Rappang Sidrap, Selasa malam (03/03/20).

Wakil ketua banggar dan juga anggota Komisi III RI itu menilai paket Askar – Pipink adalah paket ideal yang saling melengkapi. Kedua orang ini juga di mata RMS, merupakan politisi yang memiliki loyalitas dan komitmen.

“Sangat ideal. Saling melengkapi. Komitmen dan loyalitas keduanya tidak diragukan. Survei juga trendnya bagus. Bismillah, Pipink segera pasang Baliho,” ucap Mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

Adanya petunjuk dari partai yang selama ini ditunggu, membuat Arum Spink langsung meresponnya dengan segera akan memasang alat peraga di Bulukumba.

“Seperti yang anda dengarkan tadi, Sudah ada petunjuk dari partai dan dikatakan langsung Pak ketua, RMS. Saya diminta beliau untuk mulai sosialisasi.” kata Anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Diketahui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Ketua DPC PPP Bulukumba, Haji Askar HL dan legislator Sulsel dari NasDem, Arum Spink di Pilkada serentak 2020. Peresmian ditandai dengan penyerahan SK atau rekomendasi paket oleh DPP PPP, Minggu 16 Februari 2020.

Koalisi PPP dan NasDem maka sudah memenuhi syarat untuk maju yaitu 8 kursi. Dimana PPP memiliki modal 6 kursi di DPRD, sedangkan NasDem 5 kursi, jadi total 11 Kursi.

Di Bulukumba ada dua kader Nasdem Maju. Selain Arum Spink, ada Tomy Satria yang kini menjabat sebagai Ketua NasDem Bulukumba sekaligus wakil Bupati Bulukumba. Tomy memilih maju berpasangan dengan Andi Makassau melalui koalisi partai lain. Sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi PDIP dan PBB. (*)