Konvoi Tim PK Penyelam “Garuda Di Lautku” Beraksi di Pulau Kodingareng Keke

Online24jam, Makassar, – Konvoi Perahu Karet (PK) Penyelam “Garuda Di Lautku” seakan membentuk formasi pendaratan amfibi saat akan melaksanakan pendaratan di Pulau Kodingareng Keke, Senin (16/03/2020).

Formasi tersebut dilakukan oleh para motoris PK penyelam usai pelaksanaan penyelaman di spot Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di sekitar laut pulau yang menjadi salah satu destinasi wisata di kota Makassar ini.

Selaku Koordinator Penyelaman “Garuda Di Lautku” Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla) menyampaikan bahwa formasi tersebut merupakan prosedur yang harus di ikuti para motoris PK penyelam yang telah di atur agar dalam pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar dan mengetahui dimana titik pendaratan bagi para penyelam “Garuda Di Lautku” ini.

“Dalam perencanaan pelaksanaan “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 telah di atur tentang keseluruhan prosedur agar pelaksanaan dapat berjalan sukses dan lancar, untuk itu hari ini kita mengadakan Gladi bersih, baik saat pergi ke spot penyelaman sampai dengan pulang kembali ke pulau agar masing-masing motoris PK dapat mengetahui alur laut yang harus dilewatinya”, ujarnya.