Program “Garuda di Lautku” Dinyatakan Berakhir, Pihak Lantamal Sematkan Pin ke Wartawan

Online24jam, Makassar, – Aksi “Garuda di Lautku” yang sedianya diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2020, oleh pangkalan utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar harus diselesaikan lebih awal. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah masuk dalam kategori pandemik global dan status bencana nasional di Indonesia,

Menurut Komandan Lantamal VI, Laksma Djodi, mengatakan ini penyebaran virus ini berdampak pada pelaksanaan program penanam terumbung karang terbesar yang sudah direncanakan di dasar laut Pulau Kodingareng Keke, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 18-03-2020 hari ini.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan virus Corona yang telah menjangkiti ratusan warga Indonesia, sehingga pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul ataupun beraktivitas dalam jumlah yang besar agar tidak terpapar virus mematikan itu.

“Berdasarkan telegram Panglima TNI tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Maka kegiatan “Garuda di Lautku” dianggap selesai hari ini.” Ujarnya kepada sejumlah Jurnalis di Mako Lantamal.

Pemasangan Pin “Garuda Emas” oleh Laksma Djodi ke perwakilan Jurnalis.

“Program penanam terumbu karang “Garuda di Lautku” dinyatakan selesai berdasarkan perintah dari Mabes TNI terkait pencegahan penyebaran virus Corona.” lanjut Djodi.

“jadi permohonan maaf kami sampaikan karena situasi tidak memungkinkan, tapi insya Allah masih ada kelanjutan ibarat film ada “To Be Continue”, Candanya.

Kegiatan ini juga berakhir dengan ditandai penyematan Pin “Garuda Emas” pada perwakilan masing-masing media.