Meski tutup, MaRI dan Nipah Mall Tetap Aktif di Social Media

Online24jam, Makassar, – Sejak pandemi Covid-19 masuk dan menyerang warga Negara Indonesia termasuk provinsi Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar, sejumlah tempat hiburan dan rekreasi mengambil kebijakan dengan menutup sementara waktu bagi masyarakat luas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Kalla Inti Karsa yang membawahi manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall, terhitung sejak tanggal 25 Maret – 5 April 2020 memutuskan menutup sementara unit mal hingga pemberitahuan selanjutnya. Meskipun dalam masa penutupan, manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall tetap aktif berbagi informasi melalui design maupun seputar kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui akun instagram Mal Ratu Indah dan Nipah Mall.

Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengutarakan “Selama unit mal tidak beroperasi, hal tersebut tidak membatasi dan melumpuhkan ruang gerak serta kreativitas tim Marketing & Communication mal untuk tetap aktif melalui akun instagram Mal Ratu Indah dan Nipah Mall. Seperti halnya pembuatan desain grafis PSA pada peringatan hari – hari besar maupun momen tertentu, yang dibuat sangat menarik dan lebih nyaman secara visual oleh tim kreatif desain mal. Bukan hanya menarik dan nyaman secara visual, namun desain grafis yang dihasilkan mengandung informasi dan pesan – pesan sosial yang dapat mempengaruhi sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat”, imbuhnya.

“Selain itu, akun instagram Mal Ratu Indah dan Nipah Mall memuat kegiatan yang rutin dilaksanakan pada unit mal, seperti halnya workout freeletics di Nipah Mall dan YOGA untuk Mal Ratu Indah. Mengingat saat ini kondisi yang tidak memungkinkan beraktivitas diluar rumah dan mengharuskan untuk tetap memberlakukan social distancing, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi manajemen mal untuk tetap melaksanakan workout freeletics dan YOGA pada masing – masing unit mal.

Manajemen mal memilih melakukannya secara virtual dengan live instagram pada akun sosial media @malratuindah dan @malnipah. Dimana workout freeletics menggandeng komunitas freeletics Makassar @freeleticsmks sedangkan YOGA dipandu oleh instruktur profesional bernama Liqwina. Tidak hanya itu, manajemen mal menggelar tantangan untuk menceritakan “Work From Home” pada feed atau stories followers akun instagram masing – masing unit mal, dengan tag akun @malratuindah ataupun @malnipah. Bagi followers yang dinilai sangat kreativ dalam menceritakan pengalaman “Work From Home”, berkesempatan memenangkan hadiah menarik yang telah disiapkan khusus oleh manajemen mal. Pemenang akan diumumkan setiap harinya, dan akan berakhir tanggal 31 Maret 2020”, tambahnya.