Komunitas “Kami Peduli” Luwu Utara Beri Donasi Paramedis

Online24, Luwu Utara – Satu lagi komunitas di Kabupaten Luwu Utara melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan donasi atau sumbangan sukarela kepada seluruh paramedis yang bertugas di RSUD Andi Djemma, RS Hikmah Kappuna, dan Puskesmas Masamba.

Komunitas yang menyebut dirinya “Kami Peduli” ini membagikan secara gratis minuman herbal, UC-1000, dan vitatamin C kepada paramedis yang saat ini melakukan pemeriksaan kepada pasien, baik yang masih dalam pemantauan maupun yang dalam pengawasan covid-19.

Selain Komunitas “Kami Peduli”, aksi serupa juga dilakukan Majelis Ta’Lim Masamba, Tarbiyah dan Dirosa. Komunitas “Kami Peduli” sendiri adalah gabungan dari PKK Kecamatan Masamba dan perorangan yang diinisiasi oleh Ketua PKK Masamba, Purnama Indriawati.

Purnama mengatakan, minuman herbal yang dibagikan kepada paramedis adalah berasal dari ramuan tumbuhan seperti kunyit, jeruk nipis dan lengkuas. Tumbuhan ini dipercaya sebagai ramuan anti covid-19, sehingga sangat baik dikonsumsi para petugas kesehatan.

“Ramuan ini hasil riset UGM, dan resepnya kami terima dari ustadz Zaidul Akbar,” kata wanita yang akrab disapa Cheche ini. Selain alat pelindung diri (APD), memang sudah saatnya paramedis diberi asupan minuman kesehatan untuk menjaga imunitas tubuh mereka.

“Meski belum bisa dalam bentuk APD, tapi setidaknya dengan donasi berupa minuman herbal kami berharap paramedis tetap bersemangat. Sekaligus ini juga bagian dari upaya kami memanfaatkan hasil bumi dan kembali ke metode kesehatan Alquran,” jelas dia.

Komunitas “Kami Peduli” juga akan membagikan minuman herbal ini kepada Tim Relawan Percepatan Penanganan Covid-19. “Masih ada yang ingin kami bagi, kali ini khusus untuk Tim Relawan yang ada di lapangan, termasuk yang ada di posko-posko,” pungkasnya. (*)