Pemda Maros Siapkan Bantuan Penanganan Covid

Online24, Maros – Dalam rangka penanggulangan Covid -19 atau virus corona di Maros, Sulawesi selatan, Grand Mall Mandai memberikan bantuan 1000 Karton mie instant dan 1000 paket beras 5 kilo gram.

Penyerahan secara simbolis Mie instant dan beras peduli grand mall dilakukan oleh manager Grand Mall Darlan Hasym dan diterima lansung oleh Bupati Maros H.M. Hatta Rahman, berlokasi di lapangan pallantikan, pada Senin siang (31/03/20).

Manager Grand Mall Darlan Hasym mengatakan bantuan bahan sembako ini merupakan bentuk peduli dari Grand Mall mandai dalam penanganan Covid-19 di wilayah Maros.

” Jadi bantuan ini sebagai bentuk peduli dari grand mall dalam hal penanganan covid – 19 melalui pemerintah kabupaten maros, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jadi sumbangannya itu 1000 dos mie instant, dan 1000 paket beras 5 KG”. Jelas Darlan hadapan media.

Bantuan bahan pokok ini bukan akhir dari segalanya, pihak grand mall sendiri masih melihat kondisi, apabila genting akan diberikan kembali bantuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat maros.

” Kita liat keadaan , ini bukan akhir dari segalanya, kami selalu siap untuk membantu pemerintah dan masyarakat di kabupaten maros”. Singkat darlan.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman menyampaikan  bantuan ini akan diperuntukan untuk area zona merah terdampak covid-19.

” Pemerintah Kabupaten Maros sudah menyiapkan anggaran untuk zona merah, zona kuning dan zona hijau, kami prioritaskan yang zona merah agar isolasinya mantap disitu, tidak ada lagi yang keluar untuk mencari makanan, kita nanti kasih bantuan logistik perumah 1 dos, kemudian beras 5kilo, telur 1 rak, dan air dos”. Ujar Hatta Rahman.

Diketahui saat ini dari data posko gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Maros, Jumlah Pasien Positif 3 orang, jumlah ODP 80 dan 5 orang PDP.

(Achmad )