Pemkot Makassar Perketat Jalur Keluar Masuk Kota

Pemeriksaan di daerah perbatasan kota {int}

Online24jam,Makassar, – Perbatasan jalur darat Kota Makassar kini mulai diperketat. Penjagaan akan diberlakukan dengan pemeriksaan bagi warga atau pengendara yang ingin masuk ke Kota Makassar.

Hal ini dilakukan pemkot Makassar sebagai langkah untuk menekan penyebaran covid, dalam pemeriksaan tersebut, akan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Perhubungan (Dishub).
“Kita akan lakukan pemeriksaan sesuai SOP di setiap perbatasan. Sudah kita siapkan tim medis untuk lakukan pemeriksaan kesehatan,” Ujar (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.

Iqbal menjelaskan bahwa kendati tidak ada locdown dari pusat, dirinya tetap mengantisipasi dengan beberapa upaya seperti melakukan karantina parsial termasuk melakukan pembatasan mobilisasi antar daerah, yang saat ini dilakukan pihaknya.

Sementara Kepala Dishub Kota Makassar, Muhammad Mario Siad menjelaskan bahwa upaya ini juga agar nantinya memudahkan pemerintah kota (pemkot) dalam mendata orang-orang luar yang masuk ke wilayah Makassar.

Mereka kata Mario juga bakal dijejaki identitasnya serta tempat yang akan dituju di Makassar hal ini agar upaya dalam mendeteksi masyarakat terebut lebih mudah jika di kemudia hari ada permasalahan.

“Itu supaya kalau ada apa-apa gampang kita deteksi, paling tidak seperti itu,” ujarnya.