Pandemi Covid-19, Bupati Kembali Serahkan Bantuan Bencana Banjir di Dua Kecamatan

Online24, Luwu Utara – Di tengah pandemi covid-19, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muslim Muhtar, dan Kadis Sosial Besse A. Padeangi, kembali mengunjungi dua kecamatan yang terdampak banjir, sekaligus menyerahkan bantuan, masing-masing di Malangke dan Malangke Barat (Malbar), Sabtu (11/4/20).

Kalaksa BPBD,  Muslim Muhtar, menyebutkan ada lima desa yang terdampak  banjir, masing-masing tiga di Malangke (Malangke, Pince Pute dan Ladongi), serta dua di Malbar (Cenning dan Limbong Wara’). “Total jumlah KK yang terdampak sebanyak 562. 155 KK di Malbar dan 407 KK di Malangke,” sebut Muslim di sela-sela kegiatan, di desa Limbong Wara.

Ia mengatakan, setelah pemberian bantuan bencana banjir, Bupati akan mengunjungi desa Mario, Polewali dan Tingkara. Di tiga desa ini, Bupati akan memberikan bantuan bencana angin puting beliung. Ia menyebutkan, di Polewali ada 29 unit rumah, satu pos ronda dan 1,25 ha lahan jagung yang terdampak angin puting beliung, dengan estimasi bantuan 42.028.000.

Sementara di Desa Mario, ada dua unit rumah terdampak angin puting beliung dengan estimasi bantuan Rp 46.058.000. Khusus di Tingkara, ada 19 unit rumah yang kena dampak angin puting beliung, dengan estimasi bantuan Rp 40.560.000. “Insya Allah, setelah ini, ibu Bupati akan memberikan bantuan angin puting beliung,” tandasnya. (*)