Keputusan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Undang Ulama dan Seluruh Stakeholder

Online24jam, Makassar, – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri di tengah Pandemi Covid19, Pemerintah Kota Makassar tidak ingin mengambil keputusan secara serampangan.

Untuk itu, Pemkot Makassar mengundang berbagai kalangan baik dari Ulama, Tokoh Masyarakat, TNI Polri guna secara bersama membahas persiapan Hari Raya idul Fitri.

Pertemuan yang digelar di Ruang Sipakatau Kantor Walikota Makassar menghasilkan beberapa poin penting, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pada rapat selanjutnya.

“Pada umumnya para ulama mengatakan telah rindu dengan Masjid, namun pada dasarnya akan tetap mengikuti instruksi pemerintah,” ujar Pj Walikota, Prof Yusran Yunus, Minggu (17/05/2020).

Selain itu penekanan pada petunjuk teknis pun harus dilakukan, termasuk memastikan seluruh masyarakat memenuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer.

“Senin akan dilakukan rapat lanjutan bersama Pak Gubernur, keputusan final nantinya. Dalam mengambil keputusan ini, kita mendengarkan saran dan masukan dari berbagai pihak,” tegasnya.