Hari Kenaikan Isa Almasih, Wali Kota Parepare Imbau Umat Kristiani Beribadah di Rumah

Online24, Parepare – Hari Kenaikan Isa Almasih jatuh pada 21 Mei. Di tengah wabah Covid-19, umat Kristiani diimbau agar melaksanakan ibadah tidak di gereja. Itu karena virus corona yang mematikan itu masih mengintai setiap orang.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona pun mengeluarkan surat edaran terkait hal itu.
Sama dengan surat edaran yang dikeluarkan untuk pelaksanaan salat Idulfitri, umat muslim terpaksa harus melaksanakan ibadah di rumah saja tahun 2020 ini.

“Ya, kita keluarkan surat edaran menyangkut pelaksanaan ibadah untuk umat Kristiani di peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih tahun 2020 ini,” ucap Taufan Pawe, Rabu (20/5/2020).

Wali Kota bergelar doktor hukum itu mengaku bertanggung jawab dalam menekan penyebaran virus dan melindungi warganya dari wabah Covid-19.

Sehingga tegas Taufan, pihaknya tidak akan berhenti memaksimal kerja-kerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Parepare yang ia pimpinan.

Dalam surat edaran nomor 130.7/96 itu dijelaskan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

Mengingat kasus pasien positif corona masih cukup signifikan, maka pemerintah menginstruksikan kepada pengurus dan jemaat gereja se-Kota Parepare untuk tidak melaksanakan ibadah di gereja.

“Poinnya itu, agar pengurus dan jemaat gereja tahun ini tidak melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih di gereja. Kita harap hal itu dipatuhi mengingat situasi sekarang di tengah pandemi virus corona. Kita masih signifikan soal jumlah pasien positif,” terang Taufan Pawe.

Namun, lanjut wali kota Parepare itu, ibadah dapat dilakukan di rumah masing-masing dan dapat dipandu secara online melalui live streaming. (*)