Geger Bendera Merah Putih Bergambar Palu Arit di Kampus UNHAS

Bendera Merah Putih di Unhas (Ist)

Online24, Makassar – Sebuah Bendera merah putih digambari logo palu dan arit ditemukan di Kampus Universitas Hasanuddin. Penemuan itu dilaporkan ke polisi karena mirip logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris mengatakan bendera merah-putih berlogo palu-arit itu sudah diamankan oleh penyidik Polsek Tamalanrea. Bendera itu kata dia ditemukan di sebuah bangunan di sebuah fakultas yang ada di dalam kampus tersebut. ‘

“Benar ditemukan di dalam lingkungan kampus. Sudah ada di penyidik. Sudah dibuatkan laporan polisi, tinggal dibidik pelakunya,” kata Muhammad Aris kepada wartawan. (26/04/20) kemarin.

Bendera merah putih kata Muhammad Aris adalah lambang negara, dan tidak layak untuk diberi gambar seperti itu. “Bendera itu di tempat kosong waktu diambil, itu bendera dan tidak layak digambari karena lambang negara itu,” lanjutnya.

Terpisah, Humas Unhas Ishaq Rahman membenarkan soal penemuan bendera. Kejadiannya saat aktivitas perkuliahan di kampus diganti dengan kuliah dari rumah akibat pandemik COVID-19. Saat kejadian, tidak ada aktivitas mahasiswa di kampus.

“Masalahnya, ini ceritanya didapat satpam ketika patroli rutin sore hari. Kampus kosong, kan kita WFH dan study from home (SFH). Sampai sekarang belum diketahui siapa ini tapi sudah diserahkan ke aparat, ditangani,” ucap Ishaq.

Pihak Unhas menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke kepolisian. “Seperti foto yang beredar, dia itu bendera merah putih yang dicoreti pilox, itu barang butiknya sudah di kepolsian. (*)