Innalillahi, Bripda Aan Zulhaq Bakrie Dinyatakan Meninggal Dunia Usai Terlibat Kecelaan di Maros

Bripda Aan Usai terlibat Kecelaan di Maros

Online24, Makassar – Bripda Aan Zulhaq Bakrie (20), Anggota Direktorat Samapta Polda Sulsel, yang terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor di Maros, Sulsel, meninggal dunia. Bripda Aan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

“Jadi benar telah meninggal dunia Bripda Aan Zulhaq Bakrie sekitar pukul 21.15 Wita. Sempat dibawa ke Rumah Sakit Salewangan, Maros, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin,” ujar Komandan Regu 1 Patmor Polda Sulsel Brigpol Zainal pada Selasa (26/5/2020) malam.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Muhammad Arsyad mengatakan kecelakaan maut yang melibatkan dua kendaraan bermotor terjadi sekitar pukul 6:30 Wita pagi.
Kecelakaan bermula kata Arsyad, saat sepeda motor Jupiter MX King yang dikendarai Herul (19) yang membonceng ibunya, Suriyanti (45) melaju dari arah Maros ke Bone bertabrakan dengan sepeda motor V-ixion dari arah berlawanan yang dikendarai Bripda Aan Zilhaq Bakri (19) yang merupakan anggota Ditsabhara Polda Sulsel.

“Jadi Bripda Aan dengan kendaraan dinasnya diketahui baru saja keluar rumah menuju Polda sulsel untuk apel. Sementara itu Haerul dan ibunya Suriyanti diketahui dalam perjalanan menuju Camba,” Ujar Arsyad


Kecelakaan itu terjadi di Jalan Poros Bantimurung wilayah Kecamatan Simbang, Maros, Sulsel, sekitar pukul 06.30 Wita. Bripda Aan, yang diketahui sehari-harinya pulang-pergi Makassar-Maros, hendak pergi apel pagi di Mapolda Sulsel.

Diketahui Sebelumnya, motor yang dikendarai Bripda Aan mengalami kecelakaan dengan pengendara motor yang diketahui bernama Haerul Afriansyah (18). Haerul tewas setelah kecelakaan. Korban Haerul disebut polisi sedang berboncengan dengan ibunya bernama Suryanti saat kecelakaan lalu lintas itu terjadi. (*)