Unik, Dokter di Bogor Memakai APD Ala “Superhero”

dr Rollando Erric Manibuy, SpOT, memakai APD mirip "Superhero".

Online24jam, Bogor, – Unik dan gokil. Begitulah kesan yang diberikan kepada seorang dokter di Kota Bogor. Namanya tiba-tiba mencuat setelah viral di media sosial. Namanya dr Rollando Erric Manibuy, SpOT, ia menarik perhatian lantaran alat pelindung diri (APD) yang ia kenakan saat bertugas menyerupai ‘superhero’.

Dalam pengakuannya, berawal dari keinginan agar bagaimana ia bisa bekerja lebih rileks di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Menurutnya sejak kecil ia memang senang dengan cerita pahlawan super membuatnya berinisiatif menambahkan properti pada APD-nya.

“Kita berusaha mengemas lebih lucu dan menarik biar jadi enggak nyeremin. Saya juga kerja enak ngedeketin pasien enggak takut,” ujarnya.

“Waktu itu pas banget kebetulan marak di sosmed tenaga kesehatan di sejajarin kayak superhero,” lanjutnya seperti dikutip detikcom, Sabtu (30/5/2020).

Sebagaimana diambil dari foto Instagramnya, beberapa foto menunjukkan ia sedang berinteraksi dengan pasien dan tenaga medis lainnya dengan mengenakan kostum superhero. Misal APD bertema Batman, Transformer, Star Wars, Iron Man dan superhero lainnya.