HMI Cabang Gowa Raya Siap Bersinergi Dengan Polda Lawan Rasisme di SulSel

HMI CaGoRa, saat melakukan diskusi publik

Online24, Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya memberikan perhatian khusus terhadap berkembangnya issue Rasisme dan gerakan vandalisme dimasa pandemi covid-19.

HMI beranggapan bahwa maraknya isu rasisme dan vandalisme cenderung dimanfaatkan oleh kelompok dan kalangan tertentu menghembuskan issue-issue yang bertujuan mendiskreditkan pemerintah, melakukan upaya-upaya provokasi dan propaganda dengan maksud untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ungkap Ardiansyah ketua HMI Cabang Gowa Raya.

Dalam kesempatan diskusi publik tentang lingkungan hidup yang berlangsung disalah satu warung kopi dikawasan jl. Tun Abdul Razak Kamis (06/11/2020).

Aktivis mahasiswa HMI Cagora tersebut memandang perlu dan sangat penting saat ini oleh seluruh element masyarakat bergandengan tangan untuk saling menguatkan satu sama lainnya bersama-sama dengan pemerintah melawan wabah bencana kesehatan yang melanda dunia covid-19.

Bukan saatnya membuat issue-issue negatif yang memantik terjadinya aksi kerusuhan dengan melempar issue Rasisme, kita cukup mengetahui dan memahami adanya sekelompok orang yang yang memanfaatkan moment ini untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Saya ingin tegaskan bahwa berkaitan dengan issue ini HMI akan bersama-sama dengan Pemerintah dan TNI Polri melawan dan memerangi Issue Rasisme tersebut, sampai kapan pun Indonesia adalah tetap menjadi bangsa yang besar, bangsa yang kuat dan bangsa yang bersatu dari Sabang Sampai Marauke. Yakin usaha Sampai. Tegas Ardhiansyah Ketua HMI Cagora.(*)