Prajurit Marinir Di Makassar Jalan Kaki 10 Km Membawa Senjata Laras Panjang

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Marinir di Makassar dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan latihan jalan kaki/Hanmars (LPD/LPK TW.II TA 2020) di Ujung Tanah kota Makassar,Selasa (16/06/2020).

Latihan Hanmars menempuh jarak 10 Km ini dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan VI Mayor Mar Ardi Pernando.

Latihan ini merupakan salah satu kegiatan untuk membina kemampuan dasar prajurit Yonmarhanlan VI, Dimana dalam latihan ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yang juga dikatakan sebagai beban tempur yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur,” jelas Pasiops Yonmarhanlan VI

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan VI Letkol Mar Gigih Catur Pramono,S.H. M.Tr Opsla menyampaikan kepada seluruh  prajurit agar tetap semangat dalam menjalani setiap kegiatan, utamakan faktor keselamatan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang covid-19.

Latihan Hanmars ini selain bertujuan untuk meningkatkan jiwa korsa juga untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dasar prajurit, dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang terus terbina, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi, tambahnya.