Serap Aspirasi di kec Wajo, Warga Usul Kepada Andi Debbie Rusdin Agar ada Sekolah SMA dan SMK Dibangun di Wilayahnya

Online24, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Debbie dari fraksi Golkar Purnama Rusdin kembali menyapa konstituennya di Kelurahan Butung, Kecamatam Wajo, Kota Makassar dalam Reses Masa Sidang III Tahun Anggaran 2019-2020.

Reses yang berlangsung di Hotel Miko, Jl Banda diikuti Antusias oleh masyarakat dengan merapkan standar kesehatan Protokol Covid -19, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan reses yang dibagi empat sesi itu, karena untuk jaga jarak. Beragam aspirasi yang masuk diantaranya keluhan masih adanya pembayaran di sekolah negeri yang dibebankan pada pada siswa, permasalah Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya mewaki aspirasi ibu ibu di Kelurahan Wajo, keluhkan masih adanya pembayaran di sekolah pada tingkat SD, SMP dan SMA seperti biaya seragam untuk peserta didik baru, setahu kami itu gratis,” keluh Husna warga kelurahan Mappu.

Debbie Rusdin dihadapan warga menegaskan bahwa sekolah negeri tidak ada pemungutan biaya untuk peserta didik baru.

“Wewenang saya melakukan pengawasan di tingkat SMA, terkait adanya pemungutan biaya di sekolah tolong dilaporkan ke saya, saya akan tindak lanjuti,” tegas Debbie Rusdin.

Terkait pendidikan di Kecamatan Wajo, warga juga meminta Debbie Rusdi memperjuangkan pembangunan sekolah SMA dan SMK Negeri, karena di Kecamatan tersebut belum ada SMA dan SMK.

“Saya akan perjuangkan aspirasi warga wajo untuk dibangunkan sekolah SMA dan SMK di Wilayah Wajo. Tapi tentunya harus bersabar karena ini butuh proses penganggaran dan butuh lahan yang luas, saya akan membahas ini di komisi dengan OPD yang terkait,” jelas Debbie Purnama Rusdin.

Jumriani yang juga warga kelurahan Mampu mengusulkan agar di kelurahannya dibangun lorong perpustakaan lorong.

“Usulanya sangat bagus sekali. Untuk mendorong minat baca, Insya Allah usulanya akan kami wujudkan, saya akan memperjuangkan ini apa menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Dapil saya,” ujar Debbie.

Lanjut dijelaskan Anggota Komisi E itu kepada warga bahwa Reses merupakan tugasnya selaku wakil rakyat untuk menyerap harapan masyarakat. “Tentunya kami memiliki kewajiban untuk menindaklanjuti terkait dengan harapan Warga, terkait adanya beberapa aspirasi termasuk warga yang belum dapat sembako akibat Dampak Covid-19, saya segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” Tutup Debbie.

Reses Debbie Purnama Rusdin tersebut turut dihadiri Lurah Butung, Apriani Purnawati dan turut didampingi aparat kepolisian dari Polsek Wajo. (*)