Reses di Kecamatan Makassar, Emak emak Minta Debbie Rusdin Perjuangkan Program Pemberdayaan Perempuan

Andi Debbie Rusdin saat reses di kec Makassar

Online24, Makasasr – – Warga Maccini Parang sangat mengapresiasi kepedulian Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin  dalam membantu korban kebakaran di Maccini Parang beberapa Waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Maccini Parang, Jufri Djafar di hadapan  Debbie Rusdin saat melakukan Reses, di Hotel Grand Celino, Kel Maricaya, Kecamatan Makassar, Kamis (18/06/2020).

“Saya mewakili warga korban kebakaran di Maccini Parang mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Dia (korban kebakaran) tidak menyangka kepedulian ibu Debbie Rusdin begitu besar ke mereka,” kata Jufri Djafar yang disambut tepuk tangan oleh warga yang hadir dalal Reses itu.

Diketahui kebakaran yang terjadi Kamis (4/6/2020) lalu mengakibatkan tujuh unit rumah hangus terbakar.

Dalam reses tersebut juga beragam asprasi datang dari warga, diantaranya datang dari Nurhayati. Ia meminta Dewan mendorong program pemberdayaan perempuan.

“Saya ini meminta Ibu Dewan mendorong program pemberdayaan perempuan, agar perempuam juga bisa produktif menambah penghasilan suami,” ucap Nurhayati

Lanjut Nurhayati juga meminta anggota Komisi E DPRD Sulsel itu memperjuangkan taman bermain di Kecamatan Makassar.

Debbie Rusdin mengatakan bahwa dirinya bersama dengan kaum perempuan akan memperjuangkan program pemberdayaan perempuan.

“Kami di DPRD ada namanya Kaukus Perempuan Parlemen (KPP), ini semua adalah legislator perempuan. Kami tentunya Bu akan memperjuangkan program pemberdayaan, akan melahirkan kebijakan-kebijakan berbasis kesetaraan gender. Sabar bu, program kami sementara susun, bagaimama menghasilkan program yang efektif untuk kesejahteraan perempuan,” jelas Debbie.

Dalam reses itu juga sejumlah warga mempertanyakan penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 tidak mereta.

Reses hari ke-4,  Masa Sidang III Tahun Anggaran 2019-2020 ini juga sangat diapresiasi oleh Lurah Maricaya, Denny Sungguh. Menurutnya Reses yang dilakukan Debbie Rusdin memberi rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Biasanya kalau Dewan yang lain itu reses hanya di pinggir jalan. Tapi ibu ini beri rasa nyamam warga, karena resesnya di Hotel. Standar Kesehatan protokol Covid juga diterapkan, Cuci tangan, pakai masker, ukur suhu tubuh dan jaga jarak. Ini sangat memberi rasa aman bagi warga di tengah pendemi covid-19,” tutup Denny Sungguh.(*)