Universitas Cokroaminoto Makassar Gandeng Parfi Kerjasama Prodi Film dan Tv

Online24jam, Makassar, – Kampus Universitas Cokroaminoto Makassar membuka Prodi baru Film dan Tv dibawah Fakultas Komunikasi. Rektor Universitas Cokroaminoto, Prof. Dr. H. Muhammad Asdar, mengatakan pembukaan prodi Film di Kampus Universitas Cokroaminoto Makassar ini untuk menjembatani generasi yang ingin menggeluti film.

“Film-film Makassar kan cukup banyak jadi harus mampu memandirikan orang orang kita untuk membuat film. Mulai dari aktingnya, tehnologynya dan lainnya. Nah, Universitas Cokroaminoto ini adalah salah satu kampus yang akan bergerak di Film.” Ujar Prof. Asdar.

“Jadi dibawah Fakultas Komunikasi, kita buka prodi Film dan Tv. Kita nanti akan cari orang yang biasa bergelut di dunia film dan Tv dan berpengalaman.” lanjutnya.

Makassar ini lagi giat giatnya dalam industri Film. Untuk itu mereka menggandeng Persaruan Artis Film Indonesia (PARFI Sulsel). Kerjasama ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Karena kita ingin membangun generasi film. Bangsa yang maju ditandai dengan seninya yang maju. Coba lihat negara luar, seninya banyak yang maju. Karena seni adalah sentuhan hati. Otak dan jiwanya bekerja.” pungkasnya.

Kiri-kanan: ketua PARFI Sulsel, Dr. Syahriar Tato dan Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof. Dr. Muhammad Asdar. Saat penandatanganan MOU.

Sementara, Ketua PARFI Sulsel, Dr. H. Syahriar Tato, mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama tersebut.

“Ini adalah sesuatu yang positif apalagi kampus Universitas Cokro ini adalah Universitas yang cukup tua di Sulsel. Ini seperti memulai kehidupan baru dengan dinahkodai oleh rektor yang baru pula. Jadi dengan hadirnya prodi yang baru ini semoga bisa jadi pendekatan baru. Ya kita patut bersyukur dapat diundang hadir untuk melakukan kerjasama dalam menghidupkan dunia film di kampus Cokro ini” ujarnya.

“Kedepannya kita akan melakukan kerjasama di bidang film dan melibatkan orang perfilman untuk mengajar atau melakukan Workshop sesuai dengan keahlian masing masing. Baik secara praktis bagi insan film yang ingin buat film atau naskah film di Sulsel.” lanjut aktor senior di Makassar ini.