Eks Pasangan Appi Konsolidasikan Kader dan Relawan Menangkan DP-Fatma

Politik1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Eks pasangan Munafri Arifuddin di Pilwali 2018, Andi Rachmatika Dewi, memastikan akan all out memenangkan duet Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (DP-Fatma).

Selain memimpin langsung rapat DPD Nasdem Makassar untuk menyatakan sikap mendukung DP-Fatma, Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika juga siap mengonsolidasikan pengurus, kader Nasdem dan simpatisannya.

“Kami akan konsolidasi sampai tingkat kecamatan/kelurahan (grassroot),” tegas Cicu yang tak lain keponakan Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mantan Walikota Makassar, Jumat (27/06/2020).

Sebagai langkah awal, pihaknya akan menyebar alat peraga duet DP-Fatma untuk memperkenalkan ke masyarakat jika pasangan ini resmi menjadi usungan partainya.

Cicu yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel, pernah maju di Pilwali Makassar 2018 berpasangan Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin. Mereka sempat menjadi rival Danny Pomanto. Hanya saja, Danny yang saat itu berstatus sebagai incumbent, digugurkan sebagai kontestan.

Seperti diberitakan, Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Makassar, sudah resmi mengusung DP-Fatma. Partai yang diketuai Surya Paloh itu memiliki enam kursi di DPRD Makassar. Sisa butuh tambahan empat kursi lagi dari koalisi partai lain untuk mencukupi syarat minimal mendaftar di KPU lewat jalur parpol.

Sejauh ini, komunikasi antara Nasdem dan Gerindra, maupun beberapa elit partai lain dikabarkan terus terjalin untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi mengusung Danny-Fatma.

Bahkan, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras (AIA), sudah melakukan pertemuan di salah satu hotel di Jakarta membahas rencana koalisi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *