Mahasiswa Unismuh Makassar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu Utara

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyerahkan bantuan untuk para korban banjir dan longsor di Luwu Utara, Sabtu (4/7/2020). Bantuan berupa bahan makanan dan minuman serta sarung dan pakaian layak pakai ini diterima Bupati Indah Putri Indriani di Rumah Jabatan Bupati.

Penanggung Jawab Satgas Bencana dari Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan, Erwin Akib, mengatakan bahwa bantuan ini untuk meringankan sedikit beban para korban bencana di Luwu Utara, khususnya korban yang terdampak banjir sungai Rongkong dan Masamba. “Ini bentuk kepedulian kami kepada korban bencana di Luwu Utara,” kata Erwin.

Erwin Akib menyebutkan bahwa Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar telah membentuk satgas bencana di beberapa daerah yang terdampak bencana, khususnya banjir dan tanah longsor. “Jadi kami menyerahkan bantuan bencana ini atas nama Satgas Fakultas dan satgas ini terbentuk dari kampus,” terang Erwin.

Selanjutnya bantuan ini akan diserahkan ke Posko Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten, tepatnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Berikut bantuan yang diserahkan: 10 dos air mineral, 25 dos indomie, serta sarung dan pakaian layak pakai. Sementara itu, Bupati Indah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *