Tekan Penyebaran Virus Corona , Brimob Polda Sulsel Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Online24, Makassar – Tak terasa Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel sudah empat bulan lamanya melakukan disinfeksi guna mencegah penyebaran Virus Corona di Makassar.

Tiap hari penduduk di Indonesia khususnya di Kota Makassar mengalami peningkatan dalam kasus terjangkit virus Corona. Hal ini membuat Satuan Brimob Polda Sulsel khusunya Subden KBR Detasemen Gegana semakin meningkatkan kegiatannya dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Senin (6/7/20) pagi ini, giliran lingkungan warga di Jalan Wijaya Kusuma II Kelurahan Banta-bantaeng Kota Makassar yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Ipda Mudatsir, S.IP., M.M yang sehari – hari menjabat sebagai Kanit 1 KBR Detasemen Gegana. Satu persatu rumah yang berada di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan Zenijet KBR disemprotkan cairan disinfektan.

Tak hanya rumah warga, Masjid Shihatul Iman juga tidak luput dengan penyemprotan serta kendaraan yang terparkir di jalanan tidak luput dari cairan pembasmi khusus virus dan bakteri tersebut.

Warga pun mengucapkan terima kasih terhadap personel Subden KBR Gegana Brimob Polda Sulsel yang datang melakukan penyemprotan.

“Makasih banyak Pak Brimob” ucap salah seorang warga sesaat sebelum personel Subden KBR meninggalkan lokasi penyemprotan.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana AKBP Sahruna Nasruna, S.E., M.M. membenarkan kegiatan tersebut. “Iya, tadi Subden KBR penyemprotan di Jalan Wijaya Kusuma II Kelurahan Banta-bantaeng Kota Makassar”.

Sahruna menambahkan, “Kami dari Gegana khususnya Subden KBR tidak akan bosan melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid – 19 demi.(*)